Akankah Perempat Final pada dua musim yang lalu akan terulang kembali bagi Atletico Madrid ?

Pada pekan ini, Team Raksasa asal Catalan, Barcelona saat ini sedang mengalami luka yang dalam atas dua kekalahaan beruntun di La Liga. Performa yang terus menurun ini patut dimanfaatkan sebaik mungkin oleh Atletico Madrid pada leg kedua babak perempat final Liga Champions. Sebelum jeda international pada akhir bulan maret yang lalu, Barcelona begitu kuat dan sepertinya diprediksi tidak akan terhadang menuju Gelar Treble Winners kedua secara beruntun.

Barcelona juga bermodalkan Lini depan yang dahsyat dimana Luiz Suarez, Lionell Messi dan Neymar sudah mencetak lebih dari 100 gol sepanjang musim ini. Namun, selepas jeda internasional, tepatnya pada saat laga El Classico, Barcelona mengalami penurunan performa. Dimana Barcelona kalah 1-2 dari Real Madrid menjadi momentum bagi Rival-rivalnya mengejar kompetisi di La Liga. Hasil buruk itu berlanjut pada saat mereka kalah 1-0 dari Real Sociedad pada akhir pekan kemaren. Hasil kekalahaan dari Real Sociedad membuat selisih poin Barceloa menjadi 3-4 poin dari dua rival terdekatnya.

Berdasarkan informasi yang dilansir oleh Marca mencatat bahwa dilihat dari tiga pertandingan terakhir di La Liga, performa Barcelona menurun karena cuma meraih satu kali imbang dan dua kekalahaan. Pada Liga Champions, memang sempat Barcelona kewalahaan melawan Atletico. Akhirnya menang dari Atletico Madrid karena Atletico Madrid bermain dengan 10 orang. Bermain pada leg kedua di Vicente Calderon dipastikan akan menyulitkan Barcelona bahkan bisa gagal meraih impian merebut Treble Winner. Vicente Calderon merupakan kandang Atletico Madrid merupakan kandang yang sulit dikalahkan.

Dalam sejarah, Atletico Madrid mempunyai catatan yang bagus di kandang sendiri dengan hanya tiga kali kalah di seluruh kompetisi. Khusus di Liga Champions, Atletico Madrid baru kemasukkan dari tujuh pertandingan. Di Liga Champions, Atletico Madrid pernah menyingkirikan Barcelona di perempat final 2013-2014. arcelona harus patut waspada dan hati-hati karena Atletico Madrid hanya butuh menang 1-0 agar bisa mengulang sejarah dua musim yang lalu. Dimana Atletico Madrid berhasil mengandaskan perlawanan Barcelona. Berarti dengan sendirinya, Atletico Madrid sangat kuat di kandang sendiri. Apakah Barcelona sanggup mengalahkan di Vicente Calderon ataukah akan terjungkal di Babak Perempat Final Liga Champions Leg kedua ?.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *