Borussia Dortmund Percaya Tak Lagi Juara dengan Mudah

Legia Warszawa pernah menjadi korban Borussia Dortmund pada pertandingan perdana grup. Akan tetapi, sekarang Dortmund yakin Legia bukan lagi skuad yang sama dengan yang sebelumnya.

Pada pada hari pertandingan pembuka, Dortmund sukses melenyapkan wakil Polandia tersebut atas skor akhir 0-6. Keberhasilan Dortmund ditentukan atas sederet gol yang diciptakan oleh sedater pemainnya diantaranya Sokratis, Mario Goetze, Raphael Guerriero, Marc Barthra, Pierre-Emerick Aubameyang dan Gonzalo Castro.

Di hari pertandingan ke 5, Dortmund bakal berlakon selaku skuad tuan rumah untuk bertanding kontra Legia selaku skuad tamu yang dilangsungkan di Signal Iduna Park, hari Rabu, tanggal 22 November 2016 dinihari WIB. Usai diyakini masuk menuju babak knockout, Die Borussen perlu menundukkan Legia untuk meraih predikat pemenang grup.

Dalam hal teori, Dortmund takkan kesusahan untuk mengamankan 3 angka. Namun, Legia sekarang telah berbeda, mengingat rotasi pelatih yang awalnya dari Besnik Hasi menjadi Jacek Magiera. Pada pertandingan sebelumnya, Legia kala itu berhasil menyeimbangkan sang juara bertahan yakni Real Madrid dengan skor 3-3.

“Saya fikir laga besok takkan sama dengan laga yang sebelumnya,” ucap bek Dortmund yakni Matthias Ginter pada salah satu situs resmi. “Mereka Nampak seperti skuad yang berbeda saat ini.”

“Mereka tampil seri di Madrid sebelumnya dan saya yakin mereka pun telah menggati sosok pelatih.”

“Saya duga skuad lawan yang seutuhnya berbeda. Penting bagi kami dalam memperhatikan kondisi  kami di grup dan raihan laga pertama kembali ke dalam benak kami,” tambah arsitek Thomas Tuchel pada akun resmi klub.

Dortmund sekarang ini berada pada posisi teratas klasemen-Grup F dengan mencatatkan sepuluh angka, menang 2 angka dari pesaing terdekatnya El Real. Dortmund bakal keluar selaku pemenang grup jika unggul atas Legia dan El Real tak berhasil menundukkan Sporting Lisbon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *