Edinson Cavani Menjadi Sosok Andalan PSG

Bila Zlatan Ibrahimovic teka dalam kesulitan mencetak gol untuk klubnya sekarang ini, The Red Devils(MU), maka kebalikannya pada sosok pemain PSG yakni Edinson Cavani. Paris Saint Germain tengah bertumpu padanya.

Edinson Cavani pada akhir minggu lalu kembali memasukkan gol bagi skuad PSG ketika unggul dengan skor 1-0 yang tampil di markas Lille. Ini merupakan gol ke sepuluhnya pada Ligue pertama tahun ini, yang membuatnya bearada pada posisi teratas untuk daftar peraih skor terbanyak sementara.

Dari sebelas laga, Paris Saint Germain  sekarang ini menduduki posisi urutan ke-3 klasemen berada di bawah Nice dan juga AS Monaco. Armada Unai Emery sudah mendapati dua puluh  gol, artinya 1/2nya dicatatkan oleh Cavani.

“Kami perluh gelandang-gelandang lain untuk memasukkan banyak gol, tak hanya Cavani. Mereka tahu betul mengenai hal tersebut,” ucap Emery beberapa waktu yang lalu.

Betul, Cavani memang tengah mengalami peningkatan  di Paris Saint Germain. Bila dijumlah, sudah empat belas gol dicatatkan bomber manca negara Uruguay tersebut dalam dua belas laga di setiap kompetisi tahun ini.

Selama 3 tahun belakangan, keberadaan Edinson Cavani kerap kali di bawah banyangan sosok Ibra, yang memang diposisikan selaku striker inti dalam skema 1 penyerang di jaman kepelatihan Laurent Blanc. Walau begitu, di setiap taunnya  pesepak bola yang kini berumur 29 tahun tersebut dapat memasukan gol paling sedikit 25 gol di setiap kompetisi yang dimankannya.

Tahun (pertandingan/liga) Bermain  Gol
2013-14   30  16
2014-15   35  18
2015-16   32  19
2016-17   9  10

“Aturan kami memang tak menjadikan Cavani bebas dalam menunjukkan kemampuan dirinya  pada angka 11%,” ucap Blanc di tahun lalu.

Akan tetapi sekarang Cavani telah kembali pada pos yang sesungguhnya, dan dirinya memperlihatkan setangguh apa dirinya.

Di sisi yang lain, Ibra malah tengah kerisis gol bersama skuad anyarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *