Inggris Menjadi Bahan Ejekan Netizen

Cuma 3 hari usai masyarakat Inggris melakukan aksi pengambilan suara untuk keluar Uni Eropa, masa depan timnas sepak bola mereka pada pergelaran Euro 2016 nyaris sama. Yang membedakan, Wayne Rooney dan rekan-rekannya harus derdepak dari Euro 2016 setelah ditaklukan Islandia dengan skor 1-2.

Tersingkirnya Inggris atasa pergelaran sepakbola antarnegara Eropa itersebut sebagai bahan ejekan. Netizen mengartikan terdepaknya tiga singa yakni inggris Brexit atau hengkangnya Inggris dari Uni Eropa edisi 2.

Pada media sosial, yakni pada akun Twitter, guronan mengenai terdepaknya Inggris sebagai makanan empuk bagi para netizen(orang-orang yang memberikan pendapat). Kekalan The Three Lions pada pergelarang megah seakan sesuatu hal yang wajar dalam arti hal yang tidak sulit diperkirakan sebelumnya.

Yang lebih parahnya, diketahui Inggris yang merupakan salah satu negara yang berkembang menyangkut hal sepakbola untuk saat ini harus terdepak atas Islandia, yang diketahui dari populasi negaranya cuma sekitar 330.000 jiwa. Pada kenyataannya ini menjadikan para penggemar sepak bola dunia merasa tak percaya atas skuat asuhan Roy Hodgson.

Inggris sebenarnya menang terlebih dulu lewat aksi adu penalti yang dilakukan Rooney ketika memasukki menit ke 4. Akan tetapi cuma berselang 2 menit kala itu Islandia mensejajarkan posisi kedudukan lewat penampilan Ragnar Sigurdhsson. Islandia justru berbalik unggketika  menit 18.

Islandia sanggup dalam mempertahankan posisi unggulan mereka walau saja Inggris selalu menggempur sampai dengan akhir laga. Inggris pada akhirnya tersingkir dari kompetisi Euro 2016, disamping itu Islandia berjalan menuju babak perempat final dan akan bertemu dengan tim tuan rumah yaitu Prancis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *