Ini yang menjadi alasan Antonio menghapus nama Pirlo.

Andrea Pirlo meyakini bahwa Antonio Conte tak mencantumkan namanya ke dalam susunan nama pada skuat menuju Piala Eropa tahun 2016 dikarenakan adanya satu alasan. Akan tetapi dirinya belum perasa patah semangat dalam mempertahankan Gli Azzurri yang ada di Prancis pada musim panas nanti.

Tak lolosnya nama Pirlo pada skuat sementara Antonio Conte tentunya membuat Pirlo merasa terkejut. Dikarenakan, dirinya adalah salah seorang gelandang yang kompeten pada saat sebelumnya berada di Tim Nasional.

Dari jumlah yang dikumpulkan oleh Pirlo yakni sebanyak tiga belas gol dari 116 laga. Dirinya pula sebagai gelandang kunci ketika Italia ditunjuk sebagai  juara dunia pada tahun 2006.

“Ketika salah seorang hijrah menuju Amerika Serikat lalu dirinya harus mengetahui apabila terjadi hal yang tidak diinginkan. Dan diri saya menyaksikan penghapusan nama saya termasuk dari hal tersebut,” ucap Pirlo seperti  yang sudah disampaikan Gazzetta World.

“Begitu nyata apabila salah seorang gelandang tampil di Belgia atau pada liga lain yang kemampuannya lebih minim dan masih mempunyai kesempatan untuk bermain pada kompetisi  Liga Champions atau pada Liga Europa. Maka hal itulah yang membedakan apabila tampil di MLS,” ucap Pirlo.

Walau begitu Pirlo tak menyesalkan atas keputusannya untuk hengkang dan menuju New York City pada tahu lalu. Gelandang yang diketahui berumur 37 tahun tersebut masih mempunyai secercah peluang untuk dipanggil menuju Tim Nasional.

“Dari daftar nama yang disampaikan oleh Conte belum sampai tuntas. Gelandang yang masih bertanding pun belum dipanggil. Saya dan juga Sebastian Giovinco (Toronto FC) tetap terus percaya adanya peluang untuk dipanggil,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *