Kalah di Piala Eropa, Jerman Tambah Masa Abdi Low

Ketidak berhasilannya skuad nasional (tim nasional) Jerman pada ajang Piala Eropa 2016 tak menjadikan Asosiasi Sepak Bola Jerman atau di singkat dengan nama DFB ini merasa kesal terhadap Joachim Low. Sampai-sampai Asosiasi Sepak Bola Jerman tersebut telah memenambahkan masa kontrak sang juru taktik yang kini tengah berumur 56 tahun itu.

Persetujuan atas penambahan masa kontrak itu diinformasikan pada hari Senin, tanggal 31 oktober 2016 waktu setempat. Dikabarkan Joachim Low juga bakal memperoleh penambahan honor sampai dengan 4.000.000 euro setiap tahunnya.

Penambahan masa kontrak untuk Low sebetulnya tak begitu mengagetkan. dikarenakan, dirinya kerap mengatakan mau bertahan selama-lamanya bersama dengan skuad Panser.

“Saya tak dapat memikirkan juru taktik lainnya yang lebih tanggu dibandingkan dengan sosok Joachim Low. Dirinya sudah mengurusi skuad ini dengan ambisi dan kemamouan yang luar biasa dan yang  menjadi utamanya memperoleh Piala Dunia,” ucap Pimpinan DFB, bernama Reinhard Grindel seperti yang disampaikan salah satu sumber.

“Joachim Low mempunyai pemastian serta daya semangat yang tinggi dalam mempertahankan trofi Dunia yang akan digelar di Rusia pada tahun 2018 mendatang. Oleh sebabnya kami merasa senang dapat menambahkan masa kontrak kerjasama dengannya,” ujarnya menambahkan.

Joachim Low merapat pada tim nasional Jerman sedari tahun tahun 2006. Dan dirinya amat bersemangat dalam menyambut kontrak anyarnya.

“Kerjasama tersebut disebabkan adanya rasa keyakinan diri yang besar. Kami pun mau meneruskan keberhasilan di Brasil pada ajang  Piala Dunia yang akan datang,” ucap Low.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *