Kiper Muda Real Madrid Ini Mengklarifikasi Menggunakan Bahasa Catalan

Sebuah kabar tidak mengenakan beredar , dikabarkan bahwa pihak manajemen Real Madrid melarang adanya penggunaan bahasa Catalan di dalam timnya. Kiko Casilla kiper pelapis yang di datangkan Real Madrid dari salah satu klub sepakbola asal Catalan itu kini sudah berkostum Madrid. Perlu diketahui Barcelona yang merupakan klub besar asal Catalan merupakan rival berat Real Madrid dan banyak kabar dikaitkan karena asal Kiko Casilla dari Catalan namun tidak pernah menggunakan bahasa kampung halamannya itu.

Kejadian langka juga terjadi ketika Kiko tidak menjawab pertanyaan dari wartawan yang menggunakan bahasa Catalan di saat pertandingan selesai ketika Real Madrid berhadapan dengan Valencia pada hari tanggal 8 Mei 2016 kemarin. Mendengar kabar miring tersebut, Kiko dengan cepat membuka sesi wawancara kembali dan menegaskan bahwa tidak ada larangan atau peraturan yang mengikat dirinya untuk tidak menggunakan bahasa kampung halamannya itu ,ucap Kiko Casilla. Kiko menjawab bahwa alasannya waktu itu tidak menjawab pertanyaan wartawan karena dirinya menghargai banyak orang yang datang dan dirinya lebih memilih menjawab pertanyaan tersebut secara pribadi.

Ketika itu wartawan yang datang menggunakan bahasa Spanyol semuanya dan saya berperan untuk tetap menghormati mayoritas dan bukan berarti saya tidak ingin menjawab pertanyaan anda,ucap Kiko. Tentu sangat kejam apabila ada klub yang melarang pemainnya menggunakan bahasa kampung halamannya hanya dikarenakan ada klub rival yang berasal dari kampung halamannya tersebut,tambah Kiko Casilla.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *