Komentar Membuat De Gea Lebih Mengkoreksi Diri

Performa David De Gea ketika Spanyol berhasil dikalahkan atas Kroasia kala itu memperoleh komentar. Hal tersebut dikatakan oleh De Gea sebagai penyemangat supaya nantinya dapat bermain lebih baik.

Spanyol ditaklukan yakni dengan perolehan skor 1-2 ketika bertanding melawan Kroasia. Kala itu sempat berada pada posisi unggul pada tahap awal atas gol yang dilahirkan dari Alvaro Morata pada menit ke-7, mereka yang pada akhirannya gagal setelah gawang David De Gea dijebol oleh Ivan Perisic dan juga Nicola Kalinic.

Sebagai gol penyeimbang posisi yang diduduki Kroasia atas pertandingan yang diadakan di Stade de Bordeaux, hari Rabu, tanggal 22 juni 2016, dihasilkan oleh Kalinic yakni atas tendangan jarak dekat yang dilakukan dengan tumitnya. Disamping itu gol Perisic dicatatkan melalui aksi 1 srendangan yang kala itu berasal dari dalam kotak penalti mengarah ke bagian tiang dekat gawang Spanyol.

Performa De Gea pada pertandingan tersebut mendapatkan sebuah pembelaan yang berasal  dari sang pelatih Spanyol, bernama Vicente del Bosque. Penjaga gawang yang kini tengah membela klub Inggris, The Red Devils, hal tersebut terkait komentar atas performa pada laga kontra Kroasia tersebut dipandangnya sebuah hal yang baik.

“Cuma mereka yang menyia-nyiakan cita-citanya, orang-orang yang telah menyatakan kalah –terima kasih atas komentar Anda. Hal tersebut betul-betul memberi rasa semangat saya agarselalu berusaha dan berjuang,” ucap De Gea di Marca.

Spanyol saat ini masih terdapat salah satu kiper luar biasa pada timnya. Mereka belum menurunkan  Iker Casillas pada ajang kompetisi Piala Eropa saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *