Kroasia Enggan Bertemu Italia

Kroasia merai kejuaraan yang mencengangkan dari Spanyol yakni dengan perolehan skor 2-1. Pemain Kroasia bernama Mateo Kovacic sempat mengungkapkan bahwa skuatnya unggul sebab tak mau berharap bertemu dengan Italia lebih dulu.

Menjalani laga kualifikasi terakhir pada Grup D yang dihelat di Bordeaux, pada hari Rabu, tanggal 22 juni 2016 dinihari WIB, kala itu Kroasia kembali untuk menundukkan sang juara bertahan. Alvaro Morata berhasil dengan menghantarkan La Roja menang cepat yakni pada menit ke 7.

Dari gol yang dihasilkan Kroasia sebagai gol penyama baru dihadirkan pada saat akhir fase pertama melalui aksi dari sontekan Nikola Kalinic. Pada Posisi s 1-1 masih terlus berlangsung selama hampir babak ke 2 sebelum aksi gol yang diciptakan Ivan Perisic dalam menghantarkan Kroasia dengan memutar posisi kedudukan, 3 menit sebelum akhirnya waktu yang ditetapkan habis.

Sebenarnya, Kroasia Cuma membutuhkan kedudukan seri saja agar dapat lolos menuju fase 16 besar. Akan tetapi, predikat pemenang  grup begitu utama dengan tujuan tak bertemu dengan pesaing berat pada babak pertama.

Hal tersebut yang tengah dilakoni Kroasia. skuat Ante Cacic berada pada posisi puncak grup dengan torehan sebanyak 7 poin, yakni menang 1 poin atas Spanyol.  Kala itu Kroasia mendapat jalan yang tergolong cukup mudah sebab ‘Cuma’ dipertemukan dengan posisi ke 3 pada Grup B, Grup E, atau Grup F.

Disamping itu, Spanyol melewati hal terburuk sebab menjadi runner-up. Skuat asuhan dari Vicente del Bosque itu secara langsung bertanding melawan Italia, yang akhir-akhir ini menunjukkan penampilan yang luar biasa.

“Kami memasukkan gol untuk yang ke 2 kalinya dengan tujuan kami dapat terhindar kontra Italia,” ucap Kovacicterhadap Sky Sports.

“Italia merupakan tim yang kuat, namun kami pun mempunyai kemampuan yang sangat baik,” ungkap gelandang Real Madrid tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *