Man City Berhasil Tundukkan Bacelona, Ini Ucap Pep

Manchester City berhasil dalam melakukan pembalasan dendam mereka terhadap FC Barcelona. Pada saat bergati giliran City menjamu Barcelona pada hari pertandingan ke 4 Grup C-Liga Champions tahun 2016-17 yang dihelat di Stadion Etihad, hari Rabu, tanggal 2 november 2016 dinihari WIB, Manchester City unggul atas skor 3-1.

Pada pertandingan sebelumnya yang dihelat di Camp Nou, The Citizens ditundukkan oleh FC Barcelona 4 gol tanpa adanya aksi balas. Dan untuk yang sekarang ini, mereka dapat menyelesaikan dendam walau sempat  ketinggalan terlebih dahulu dikarenakan gol Lionel Messi pada menit 21.

Beruntung, tanggapan yang ditunjukkan Manchester City betul-betul mengesankan. 3 gol balasan dicetak oleh anak didik Josep Guardiola tersebut melalui Ilkay Gundogan pada menit 39, 74, serta Kevin De Bruyne pada menit 51.

“Penampilan kami amat baik usai 38 menit awal. Yang sebelumnya, kami mesti menyaksikan skuad terbaik yang ada di dunia. Kami dalam keadaan yang sulit tentunya amat besar. Namun, sepak bola pastinya seperti ini. Gol kami merubah tampilan main,” Ucap Pep seperti disampaikan lewat salah satu media olahraga.

“Pada Fase ke 2 kami lebih solid. Kami sanggup melakukan penekanan dan mengungguli banyak bola. Kita pun bertahan dengan amat baik serta memakai serangan balik dalam bertarung kontra mereka. Jika lolos, kami beruntung sebab takkan berjumpa mereka kembali,” ujar Pep lagi.

Tren Kebangkitan

Keunggulan tersebut meneruskan tren kebangkitan The Citizens pada 2 pertandingan terakhir. Saat sebelumnya, mereka pun unggul 4-0 kontra West Bromwich Albion pada Liga Inggris. Hal tersebut sebagai hasil baik pertama mereka usai sebelumnya menjalani 6 pertandingan berturut-turut tanpa keunggulan.

Ironis, keunggulan tersebut belum cukup membawa Manchester City menuju posisi teratas klasemen Grup C. Atas raihan 7 angka, mereka masih mempunyai selisi 2 poin dari Barcelona dan menang 3 angka dari Borussia Moenchengladbach.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *