Menjawab Celaan CR7, Sigurdsson: Betul, Negara Kami Minim

CR7 melecehkan Islandia usai dari masing-masing tim mendapati skor sama yakni 1-1. pihak Islandia menanggapinya dengan santai.

Pada pertandingn tersebut yang berlangsung Di stadion Stade Geoffroy-Guichard(Saint-Étienne) hari Rabu, tamggal 15 juni 2016 dinihari WIB, Luis Nani menjadikan Portugal menang pada tahap awal pada menit 31 pada saat sebelum Birkir Bjarnason mensusul Islandia setelah 5 menit menjelang fase ke 2.

Setelah laga, kala itu CR7 sempat mengeluarkan perkataan dengan nada melecehkan terhadap Islandia, yang untuk pertama kalinya bermain pada pergelaran besar. “Ini merupakan malam keberuntungan untuk mereka,” ucapnya seperti yangdisampaikan dari ESPN.

“Dari aksi mereka dalam menyambut kesenangan pada akhir pertandingan, saya rasa mereka telah memenangi Piala Eropa. Mereka tidak berupaya bermain sepakbola dan hanya mengandalkan pertahanan. Hal tersebutlah, fikir saya, menunjukkan karekter (skuat) yang minim,” ucap Ronaldo.

Celaan tersebut pada akhirnya mendapat balasan dari Gylfi Sigurdsson, pemain Islandia yakni berasal dari klub Swansea City. “Benar, kami merupakan sebuah negara yang minimkan?” ucap Gylfi Sigurdsson sambil melemparkan senyum, mengarah negaranya yang hanya berpenduduki 330.000 jiwa.

Portugal mencatat dalam mendominasi bola sebesar 72 persen, dan unggul dengan total tendangan ke arah gawang sebanyak 26 banding 4, namun tak sanggup memanfaatkannya secara lebih hal itu dengan Islandia yang kala itu bermain dengan sekuat tenaga selama laga tesebut.

Keinginan kuat Islandia untuk terus berusaha dalam memperoleh poin tersebut sampai-sampai sudah gambar semenjak waktu awal pada saat Aron Gunnarsson bersaing sengit dengan CR7. Gunnarsson, diketahui mempunyai nama baik selaku gelandang yang berbahaya dengan menangani serangan keras pada klub Cardiff City, dirinya juga pernah  2 kali menangani Nani yang cukup keras pada fase 1.

“Itulah metodi kami dalam tampil dilapangan. Kami tidak akan menghadirkan sebuah laga yang ringan bagi siapa saja,” ujar Sigurdsson.

Gelandang Islandia yang lain, yakni Kari Arnason, juga menambahkan. “Sebelum kami kami pun telah mengatakan akan menggempur mereka secara keras. Dan kami tidak memberi mereka peluang sekecil apapun.”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *