Messi Bayarkan Honor Scurity yang Tertunggak 6 Bulan

Dari uangnya pribadi Lionel Messi membayakan honor para security Tim nasional Argentina yang telah tidak terbayarkan hingga 6 bulan.

Disampaika dari salah satu media, La Pulga mengetahui terpendingnya honor scurity tim nasionalnya pada saat berada di Brasil untuk melakoni pertandingan penyisihan Piala Dunia 2018. Pada saat itu sejumlah petugas keamanan menghampiri sang mega bintang dan mengeluh kesahkan nasibnya.

Lionel Messi tergerak hatinya mendengarkan keluhan scurity itu. Dirinya tentu mengkontak ayahnya dan selanjutnya memilih membantu menyelesaikan persoalan tersebut. Lionel Messi memberikan honor mereka memakai uangnya pribadi.

Cerita ini diucapkan oleh salah satu jurnalis olahraga Argentina yakni bernama Juan Pablo Varsky pada satu tayangan di Stasiun Radio Metro 95.1.

Federasi Sepakbola Argentina atau disingkat dengan nama AFA dalam beberapa waktu belakangan memang sedang dalam persoalan yang serius usai terbongkarnya beberapa kasus. Presiden AFA, bernama Luis Segura, telah dikenai dakwaan pada bulan Juni lalu karena tuduhan tersangkut penyelewengan hak siar TV. Segura pun sedang  dimintai keterangan oleh pengadilan Argentina karena persoalan hukum yang lain.

Kondisi-kondisi tersebut sampai membuat FIFA dan CONMEBOL turun tangan menengahi. Tapi itu tak mampu mengatasi masalah berupa minimnya dana yang dipunya federasi, yang membuat gaji karyawan tertunggak sampai beberapa bulan.

Kegaduhan pada asosiasi sepak bola Argentina dirasa turut terlibat dalam pilihan mundur yang putuskan Lionel Messi beberapa bulan lalu, dilihat dari ketidak berhasilan pada Copa America dan Piala Dunia.

La Pulga sempat menyampaikan komentarnya pada Federasi ketika berada di Amerika Serikat untuk bermain di Copa America 2015. AFA dikatakannya kurang terorganisasi, dan memberikan fasilistas yang tidak layak bagi pemain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *