Penyebab Sevilla tumbang pada Final Copa Del Rey.

Bersumber dari keletihan fisik diungkapkan Unai Emery menjadikan Sevilla tak berhasil dalam menghadang FC Barcelona memperoleh gelar ganda domestik.

Sang pelatih dari Sevilla yakni bernama Unai Emery menuding keletihan dan kurang fit para gelandangnya yang pada akhirnya berhasil ditaklukkan dengan skor 2-0 ata FC Barcelona pada babak final Copa Del Rey, yang jatuh pada hari Senin, tanggal 23 mei 2016 dini hari WIB.

Setelah sukses menundukkan The Reds-julukkan untuk Liverpool pada babak final Liga Europa tengah pada minggu lalu, kala itu Sevilla tak berhasil menampilkan kemampuannya pada saat kontra FC Barcelona walau unggul dengan jumlah gelandang darin menit ke-36. Kala itu Javier Mascherano dikeluarkan pada saat turun minum sebelum Ever Banega mendapat dikartu merah pada saat menit ke-90.

Ketidak sanggupan Sevilla dalam memperoleh gol ketika unggul dengan jumlah gelandang tak dilewatkan peluang tersebut oleh FC Barcelona dengan keberhasilannya dengan berhasil lolos dari keterpurukannya pada fase perpanjangan waktu melalui sederet gol yang dilahirkan Jordi Alba beserta Neymar. Emery menilai timnya sudah bekerja keras yakni dengan semaksimal mungkin, akan tetapi terhalang oleh sumber dari keletihan.

“Kami sudah bertanding dengan cukup bagus. Dengan sebelas gelandang, kami lebih mendominasi dalam penguasaan bola. Kami mempunyai dua kesempatan baik, kami juga mempunyai banyak waktu untuk menundukkan mereka, namu kami tak begitu sehat,” ucap Emery setelah pertandingan.

“Saya tidak hanya harus menyampaikan ucapan selamat terhadap FC Barcelona, namun pula terhadap para gelandang saya. Saya kagum dengan apa yang sudah kami lakukan dan perjuangkan pada pertandingan ini,” tambahnya.

Maka, Emery mengumumkan yang menjadi target selanjutnya , yaitu menuju lebih tinggi pada Liga Champions tahun depan usai tersisi pada tahap grup di tahun ini. “Klub ini terus meningkat. Target selanjutnya ialah memperbaiki penampilan pada Liga Champions. Kami mau melanjutkan keberhasilan ini dan kami tak akan memberi batasan pada target kami,” serunya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *