Pep Kenang Momen Yang Tak Mungkin Jadi Mungkin

Selaku pelatih pada skuat Manchester City, yakni Pep Guardiola, meminta armadanya untuk tidak memandang sebelah mata Steaua Bucuresti ketika ke 2 skuat berjumpa pada laga play-off Liga Champions  yang dilangsungkan di Stadion Etihad, hari Rabu, tanggal 24 agustus 2016.

Man City hampir bakal masuk menuju pada babak tahap grup bila mendapat hasil perjumpaan pertama antara masing-masing skuat pada minggu lalu. tampil di Arena National, kala itu Manchester City unggul atas 5 gol tanpa adanya aksi balasan.

Akan tetapi, Guardiola meminta pada anak didiknya untuk tetap berkonsentrasi menjuari laga nanti. Dirinya tidak ingin menyelepekan lawan.

“Saya amat menghormati pihak rival dan saya mengetahui apa yang daapat terjadi pada sepak bola,” ucap Guardiola.

Guardiola menjelaskan contoh yang terlihat bahwasannya skuat yang telah hampir tak mungkin juara namun pada saat dapat membalikkan posisi. Pelatih yang berasal dari Spanyol ini meniru final Liga Champions tahun 2005 antara Liverpool dan AC Milan. pertandingan ini disebutnya ‘mukjizat Istanbul’.

Ketika itu pada pertandingan yang dilangsungkan di Ataturk Olympic–Istanbul, AC Milan telah menang atas skor 3-0 pada fase ke 1. Akan tetapi, The Reds sanggup bangkit dengan menyamai posisi kedudukan yakni 3-3 pada fase ke 2.

Pertandingan lalu berlangsung sampai dengan fase adu penalti. Adanya hal tak diduga pun dihasilkan. The Reds sebagai pemenang usai unggul pada fase adu penalti kontra AC Milan.

“Ketika itu, AC Milan dukung oleh banyak pesepak bola yang mempunyai pengalaman. Saya mengucapkan terhadap pesepak bola,’saya mengucapkan maaf namun kita belum ada pada kompetisi Liga Champions’. Kami tentu dapat tamoil dan mendapati kartu merah pada waktu sepuluh menit selanjutnya terjadilah penalti,” ucap Guardiola.

“Maka dapat saja kembali lagi ada pesepak bola mendapati kartu merah di sepuluh menit selanjutnya. Kami tentu diuntungkan namun tak boleh merasa bahwasannya ini telah usai,” tambahnya lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *