‘Pep Mengaku City Perlu Vincent’

Selaku pelatih pada skuad Manchester City, yakni Josep Guardiola atau yang biasa disapa dengan sebutan Pep ini, mengaku bahwa skuadnya memerlukan hadirnya sosok dari kapten, yakni Vincent Kompany.

Pep mempunyai harapan Vincent Kompany sepenuhnya fit pada saat The Citizent menghadapi Blaugrana(julukan FC Barcelona) yang akan dilangsungkan di Camp Nou dalam kualifikasi grup Liga Champions, pada hari Kamis, tanggal 20 oktober 2016 dini hari WIB.

Vincent Kompany baru saja sembuh dari cedera yang didapatnya sedari akhir tahun lalu. Selaku bek internasional Belgia tersebut pernah dimainkan diwaktu  menit terakhir pada pertandingan Manchester City melawan Everton, kemarin, pada tanggal 15 oktober 2016.

“Saya perlu dirinya (Vincent Kompany). Kami memerlukan dirinya. Pertandingan kontra Everton tidak mudah. Setiap tahun bergulir lebih sulit,” ucap Pep, seperti disampaikan salah satu media ternama yang ada di Manchester.

“Masih terdapat banyak laga dan banyak keseriusan. Pastinya bakal banyak permintaan dan penekanan terhadap para pesepak bola,” ucap sang juru taktik yang berasal dari Spanyol ini.
Manchester City belakangan sedang dalam keadaan sulit setelah sering kali tak berhasil keluar selaku juara dalam 3 laga berturut-turut. Terakhir, The Citizent mesti merasa puas tampil seri dengan skor 1-1 kontra Everton yang kala itu dilangsungkan di Etihad Stadium.

Saat sebelumnya, The Cityzent mesti bertekuk lutut atas skor 0-2 kontra Tottenham Hotspur pada fase terusan Liga Premier Inggris. Disamping itu pada laga ke 2 kualifikasi grup Liga Champions tahun ini, Manchester City tampil seri dengan skor 3-3 kontra skuad tuan rumah yakni Celtic.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *