Portugal Lolos Menuju Semifinal Euro 2016

Atas kemberuntungan yang kembali mengikuti jejak Portugal pada ajang Piala Eropa 2016. Kala itu Selecao berhasil masuk menuju babak semifinal usai sukses menundukkan tim nasional Polandia yang dihelat di Stade Velodrome, Marseille, hari Jumat tanggal 1 juli 2016.

Akan tetapi sama halnya dengan pertandingan-pertandingan sebelumnya, kala itu Portugal kembali tak berhasil dalam meraih kejuaraan pada fase normal. Sejauh kurang lebih hampir 2 jam pertandingan, Portugal berada pada posisi imbang yakni 1-1 atas tim nasional Polandia. CR7(julukkan Cristiano Ronaldo0 dan rekan-rekannya sukses mendapatkan tiket semifinal usai unggul atas skor 4-2 pada fase adu penalti.

Setelah laga, kala itu CR7 mengatakan betapa sulit dalam menundukkan Polandia. Menurut gelandang Los Blancos(julukkan Real Madrid) tersebut, kala itu Polandia tampil amat baik selama pertandingan.

“Pada fase perempat final amat sulit. Polandia tampil cukup baik, sebab mereka mereka mempunyai tim yang handal serta tampil dengan bagus. Mereka energik, dari segi tubuh mereka dan senioritas. Walau begitu, saya rasa Portugal tetap menjadi yang terbaik sebab kami menhasikan lebih banyak kesempatan,” ungkap CR7.

Ketika fase semifinal, hari Kamis, tanggal 7 juli 2016, kala itu Portugal akan bertanding melawan jawara yakni Wales kontra Belgia. Dari masing-masing skuat tersebut akan berduel pada pertandingan tersebut akan di helat di Stade Pierre-Mauroy, hari Sabtu, tanggal 2 juli 2016.

“Masing-masik tim tidak lah mudah. Wales bermain amat hebat. Sedangkan Belgia pun tidak bisa dianggap remeh sebab berbahaya tercatat telah peroleh sederet hasil yang baik. Skuat yang mana saja akan merasa kesulitan,” ucap Cristiano Ronaldo sebagai calon lawan dari Portugal.

“Target kami ialah Portugal juara. Saya mau memberi ucapan selamat terhadap teman-teman satu tim, terhadap pelatih, dan juga staf yang lain; kami menjalankan tugas yang spektakuler. Saat ini tengah bersiap bertanding menghadapi lawan selanjutnya dan berupaya menghadirkan yang terbaik,” ucap Cristiano Ronaldo sembaring menambahkan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *