Spanyol Sukses Tundukkan Turki, Arda Disoraki Supporter

Kegagalan yakni dengan peroleha skor akhir 0-3 Turki atas Spanyol mendatagkan ‘tumbal’. Selaku Kapten-Turki, bernama Arda Turan sebagai target hujatan dari penggemar yang tak merasa puas dengan aksi dari tim asuhan dari Fatih Terim itu.

Hal tersebut terjadi bukan untuk yang pertama kalinya bagi Turan dihujat. Pemain FC Barcelona tersebut pun menjadi target dari komentar ketika Turki menelan kekalahan yakni dengan perolehan skor akhir 0-1 atas Kroasia ketika pertandingan perdana untuk babak kualifikasi grup D.

Atas aksi dari sejumlah pendukung yang mensoraki Arda menjadikan sang pelatih, yakni Fatih Terim geram. Turan pribadi mesti dihibur yang dilakukan oleh teman setimnya di FC Barcelona yang berasal dari Spanyol, yakni Andres Iniesta.

“Tidak baik melihat Turan dilempari sorak. Tidak ada seorang pelatih yang mau menyaksikan  hal semacam itu. Dirinya merupakan salah seorang gelandang yang paling diutamakan bagi kami. Kepercayaan amatlah besar, namun hal semacam ini tidak diperbolehkan terjadi. tidak ada yang layak diberikan sorak,” ucap mantan pelatih AC Milan tersebut seperti yang ditulis pada Goal.com.

Turki bermain amat mengecewakan ketika kontra Spanyol. Momen terpentingnya pada saat Burak Yilmaz dan rekan-rekannya menyia-nyiakan kesempatan baik pada saat tengah berada pada posisi depan gawang.

“Saya mengucapkan ucapan selamat bagi Spanyol. Sebab mereka merupakan tim yang luar biasa sama halnya dengan yang sudah saya katakan sebelumnya. Ketika setengah jam pertandingan di awal berjalan lancar, namun untuk selanjutnya seiring waktu berjalan kami tak bermain baik,” ucap Terim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *