Tak Mau Ambil Resiko, Boateng Enggan Bawa Family Ke Prancis

Jerome Boateng mau berkonsentrasi sepenuhnya dalam melakoni Piala Eropa. Oleh sebab itu, Boateng tidak akan membawa family nya datang ke Prancis. Disamping itu dari faktor keselamatan menjadi pemicu utamanya.

Kala itu adanya pemberitaan bahwa Prancis menjadi target teror di bulan November tahun 2015 lalu. Sederet terror yang ada kota Paris ditambah lagi dengan terjadinya sebuah ledakan bom yang kala itu berada dekat dengan Stade de France yang mengakibatkan adanya korban jiwa sebanyak 130 jiwa. Ketika itu, Boateng sendiri menjadi salah satu bagian di tim nasional Jerman yang tengah menjalani  pertandinagn persahabatan kontra Prancis yang bertempat di Stade de France.

Dari aksi terror itu menambahkan keamanan pihak Prancis pada ajang  Piala Eropa tahun 2016. Dari segi Keamanan yang sangat amat ketat diterjunkan demi menjaga ajang kompetisi tersebut berjalan lancar.

Walau begitu, Boateng tidak mau beresiko. Tidak mau dihantui rasa tidak tenan, pemain yang merupakan bek Jerman tersebut tidak akan mengajak istri dan anak kembarnya menuju Prancis.

“Dari masing-masing orang mesti membuat suatu keputusan bagi dirinya sendiri dalam menanggulangi ini. Saya telah menjalankannya,” ucap Boateng terhadap Sport Bild Weekly seperti yang disampaikan  dari Sky Sports.

“Family serta anak-anak saya tak akan ikut ke stadion. Dampaknya amat  besar. Tentu merasa sedih jika mendapati ungkapan semacam ini. Namaun begitu  banyak hal yang terjadi yakni beberapa hari belakangan ini yang menjadikan seseorang untuk berfikir berulang kali.”

Kala itu Jerman yang masuk pada Grup C akan mengawali  karirnya pada ajang Piala Eropa yakni dengan bertanding melawan Ukraina yang jatuh pada pada tanggal 12/6/2016. 4 hari berjalan, Die Mannschaft akan comeback menuju Stade de France kontra Polandia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *