TERHENTI DI LIGA CHAMPIONS, BARCA TETAP FOKUS DI DUA KOMPETISI LAINNYA

Peluang Treble bagi Barcelona kandas sudah. Barca pada akhirnya harus mengangkat kakinya keluar dari Liga Champions musim ini. Meskipun begitu, tim dengan sebutan Blaugrana ini juga masih memiliki dua kompetisi besar yang masih berpeluang untuk mereka raih.

Barca yang berstatus sebagai juara bertahan juga harus menghentikan lajunya di babak perempatfinal. Blaugrana tersingkir dari Atletico Madrid dengan aggregat 2-3 setelah kalah 0-2 di putaran kedua yang dilangsungkan di Vicente Calderon, Kamis (14/4) dinihari WIB.

Walaupun dalam pertandingan tersebut Barca mendominasi permainan, mereka tetap kesulitan untuk membuat peluang yang berbahaya. Berdasarkan catatan ESPNFC, Barca memiliki penguasaan bola sebesar 77 persen, namun mereka hanya melakukan sembilan kali percobaan dengan empat diantaranya sesuai sasaran. Sedangkan Atletico dalam sembilan kali percobaannya, enam kali yang mengarah tepat sasaran. Dengan salah satunya sempat membentur tiang gawang.

Kekalahan ini memastikan Barca terhenti dari titelnya sebagai juara bertahan. Namun demikian, Barcelona masih memiliki peluang untuk meraih trofiLa Liga dan Copa del Rey.

Barca di La Liga saat ini masih memimpin puncak klasemen dengan keunggulan tiga poin dari Atletico yang berada di bawahnya dan juga unggul empat poin dari Real Madrid yang menduduki posisi ketiga. Sementara itu di Copa del Rey, Barca akan menghadapi Sevilla di babak final pada 23 Mei mendatang.
Luis Enrique memberikan komentarnya mengenai kegagalan tersebut. Menurutnya setiap permainan sepak bola pasti ada suatu kemenangan dan juga kekalahan, hal tersebut adalah wajar.

“Kami memang sangat menginginkan trofi Liga Champions, kami cukup sedih dan kecewa dengan kegagalan ini. Kami memiliki target untuk selalu menjadi yang tertinggi dan karena menjadi tim favorit di level yang tertinggi merupakan kebanggaan. Namun kami harus sadar bahwa kekalahan pasti ada di setiap permainan,” Ucap Luis Enrique yang dilansir Soccer Way.

“Kami masih memiliki dua peluang trofi yang tersisa. Peluang kami untuk memiliki musim yang hebat masih bisa tercipta jika kami memenangkan dua trofi domestik. Namun kami harus tetap evaluasi dan terus memperkuat permainan kami,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *