Teriakan Tak Henti Pendukung Albania Ditujukan Ke Behrami

Adanya kisah unik dari laga Swiss kontra Albania yang dilangsungkan malam tadi terjadinya teriakan yang tidak berhenti-henti dari pendukung Albania bagi gelandang Swiss, bernama Valon Behrami.

Kerap kali setiap mendapati bola, Berhami mendapati sorakan ‘Hhuu…’ serta  siulan dari supporter Albania. Apa yang menyebabkan mereka tidak senang dengan gelandang ini?

Behrami merupakanbukan  gelandang yang beradarah asli dari Swiss. Kedua orangtua serta familynya merupakan asal dari Albania dan tempat tinggalnya berada di Kosovo, kala itu sebelum hijrah ke Swiss pada saat Behrami berusia masih kecil. mulai dari situlah menitih cita-citanya sebagai pesepakbola.

Lugano merupakan klub berpengalaman dan sebagai klub perdana bagi Behrami, yang kala itu mengajaknya bergabung ketika Behrami berusia 17 tahun. Mulai saat itulah dirinya berubah-ubah tempat, seperti Genoa, Napoli, Verona, West Ham, Lazio,Fiorentina, Hamburg, dan untuk yang sekarang ini dirinya tengah berada di Watford.

“Saya merasa gembira karena dapat memperkuat Swiss. Saya mau berbalas budi terhadap negara ini yakni dari sikap mereka untuk keluarga saya,” ujar Behrami.

Dirinya juga sempat diberi ditanya apakah nantinya akan menggelar pesta perayaan jika Swiss berduel kontra Albania dan dirinya sukses memasukkan gol menuju gawang negara yang bersejarah baginya itu.

“Hal tersebut sudah pasti. Menggelar pesta gol merupakan suatu bagian di olahraga ini. apabila saya sukses memasukkan gol, diri saya akan membuat perayaan. Saya mau sepakbola merupakan hal yang mengembirakan untuk saya.”

Mungkin saja atas perkataannya tersebut yang menjadikan Behrami mendapati teriakan yang paling sering pada laga tadi malam ( tanggal 11 juni 2016), apabila di tim Swiss ada 4 gelandang lain yang merupakan asli keturunan Albania, diantaranya  Shani Tarashaj, Granit Xhaka, Xherdan Shaqiri, dan Blerim Dzemaili.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *