Thomas Tuchel Sudah Tau Kemampuan El Real

Juru taktik Borussia Dortmund, yakni bernama Thomas Tuchel sempat mengatakan bahwa dirinya telah mengetahui kemampuan pada skuat Real Madrid menjelang pertandingan pada grup F–Liga Champions, yang digelar pada hari Rabu, tanggal 28 september 2016 dinihari nanti yang dilangsungkan di Signal Iduna Park. Tuchel menyebut, Dortmund sampai-sampai telah bersiap berjaga-jaga atas kegesitan dari Cristiano Ronaldo.

“Kami telah menganalisa pertandingan terkini mereka, bagaimana cara mereka bermain di pertandingan tersebut,” ucap Tuchel pada akun resmi UEFA.

Dortmund pada Liga Champions beberapa tahun belakangan sangat sering berjumpa dengan klub El Real-julukan Real Madrid. Dihitung sedari Liga Champions pada tahun 2011/12, masing-masing skuat telah bertanding sebanyak 6 kali dengan torehan 3 keunggulan untuk Dortmund, 2 keunggulan untuk El Real, dan 1 pertandingan dengan akhir seri.

Tuchel kala itu berkata, bahwasannya Real Madrid sudah pasti bakal hadir dengan kemampuan full, salah satunya pada diri Cristiano Ronaldo. Namun dirinya tidak merasa cemas akan hal itu.

Mantan juru taktik Mainz ini menekankan, Signal Iduna Park bakal mengobarkan api semangat menyambut pasukan dari anak didik Zinedine Zidane.

“Real Madrid memang salah satu klub paling besar di dunia sepak bola. Oleh karenanya, bakal adanya suasana yang begitu luar biasa di lapangan,” ucap Tuchel.

“Nama yang paling besar tentunya bakal menghantarkan pesepak bola yang luar biasa juga. Maka kami telah siap dalam menghadapi pernampilan terbaik dari Cristiano Ronaldo,” ucap Tuchel meutup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *