Xavi Tetap Optimis dapat Kalahkan Paris St Germain

Bagaikan pribasaha yakni seperti telur yang berada di ujung tanduk, itulah kondisi  yang sedang dialami FC Barcelona pada kompetisi Liga Champions. Kegagalan atas skor 0-4 di markas PSG(Paris Saint-Germain), hari Selasa, tanggal 14 Februari 2017, menjadikan skuat yang berjulukan The Catalans hampir tidak mungkin meneruskan kiprahnya.

Betul, FC Barcelona mesti menanggung malu pada saat mendatangi markas Parc des Princes dalam menjalani laga paruh ke-1 fase 16 besar– Liga Champions. 2 gol yang diciptakan Angel Di Maria dan cetakan gol dari Edinson Cavani dan Julian Draxler menjadikan skuat  arahan Luis Enrique ini Nampak bagai skuat kecil di mata Paris Saint-Germain.

Torehan itu mengharuskan FC Barcelona bekerja bekerja sangat keras pada saat bertanding kontra PSG selaku skuat tamu di paruh ke-2 yang dihelat di Camp Nou, hari Rabu, tanggal 8 Maret 2017. Lionel Messi dan rekan-rekan mesti juara atas jarak 5 poin untuk menuju pada babak perempat final.

rencana itu tentu amat berat namun bukan hal yang tidak mugkin. Inilah pengihatan dari eks playmaker Barca, yakni Xavi Hernandez, yang tetap memiliki rasa optimisme.

“Terkait hal ketajaman, kecepatan dalam penampilan, gaya bermain, strategi, fisik dan tinggal mental, Paris Saint-Germain berada di atas Barca,” ucap Xavi terhadap media asal Perancis.

“Reputasi bagi Paris Saint-Germain sebab keunggulan ini. Mereka mempunyai salah 1 laga terbaik selama sejarahnya.”

“Barca kerepotan memperoleh kans, mereka tak sekalipun mengganggu penjaga gawang Paris Saint-Germain, yakni Kevin Trapp. FC Barcelona tak berada pada tingkat yang pada umumnya.”

“Saya rasa Barca dapat mendepak Paris Saint-Germain, kenapa tidak, melakukan kembali di rumah walau bakalan amat berat.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *